Cara Membuat Layang-Layang

Persiapkan alat dan bahan untuk membuat layangan. pasti kalian-kalian sudah menungu ayo kita buat

Alat dan bahan.

1. Pisau.

2. Kayu.

3. Benang.

4. Lem Kertas.

5. Gunting.

6. Sampul Kertas.

Langkah membuat layangan.

1. Meraut kayu A dengan tebal kira-kira 2mm dengan panjang 48 cm, meraut kayu B dengan tebal kira-kira 3mm dengan panjang 42 cm.

2. Ikat kayu A dan kayu B dengan kayu B tegak berdiri dan kayu A sejajar tidur sedangkan ikatan kayu A ditengah-tengah dengan jarak 24 cm banding 24 cm sedangkan kayu B beri jarak dari ujung atas kayu dengan ukuran 10 cm dan kebawahnya 32 cm lau ikat dengan kencang.

3. Lalu ikat benang dari ujung atas kayu B lalu bentangkan benang sampai kayu A terus ikat,lalu bentangkan lagi benang ke kayu B lalu ikat.lalu bentangkan lagi benang ke kayu A lalu ikat,setelah itu bentang kan lagi ke kayu B lalu ikat dan pola layang-layang sudah terlihat.

4. Setelah pola terlihat lalu kasih sampul,potong sampul kertas sesuai pola layang-layang,kasih jarak 2 cm saat memotong sampul antara benang dengan kertas sampul yang mau dipotong,setelah dipotong kertas sampul yang diberi jarak 2 cm itu kasih lem kertas,lalu lipat kertas yang sudah diberjak itu dan layang-layang sudah siap diterbangkan.

Itulah cara membuat layang-layang 

by_Eka Ardiansyah.



1 Response to "Cara Membuat Layang-Layang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel